Uncategorized

One Fine Day at Brighton Beach

Orang ke Brighton Beach mah nemu bathing boxes warna warni lucu2, gw ketemu..bule mabok. Gw lagi angkat kamera mau foto bathing boxes eh tetiba mereka lompat ke depan muka gw sambil ngoceh, “please please take our picture too!” trus mereka langsung pasang kuda2 bergaya.
Ealah mas mbak kobam tenan 😑

Ada lagi cerita bule ajaib lain yg gw temui, tapi itu lain waktu aja ya. Selamat malam, selamat tidur semuaa~ – at Brighton Beach

View on Path

Advertisements
Uncategorized

Friend(ly) Talk

Tema obrolan saya dengan seorang sahabat hari ini: do not compare.

Sahabat saya ini hobinya jalan2 keliling dunia, setaun ada kali dia 3x pergi travelling. Apalagi dia habis putus, ya makin gencar lah dia berkelana. Waktu saya bilang saya iri dengan keasyikannya ini, dia jawab “ya tapi kan lo sering jalan dibayarin kantor, gw nggak. Gw jalan jg bukan berarti kebanyakan duit. Lo kan juga nggak jalan2 bukan karena nggak ada duit, tapi karena duit lo dipake untuk beli rumah. Nggak bisa dibandingin karena beda.”

Ya, kita individu yg berbeda. Kita tidak melakukan gerak dan pikir yg sama di waktu dan ruang yg sama. Otomatis pilihan hidup, preferensi, dan segala yg terjadi di hidup kita berbeda. Tapi semua sama baiknya. Sesuai kebutuhan masing-masing. Dan jadi pelengkap kisah kita, satu sama lain.

Terima kasih untuk hari ini ya. – with Hiralalitya

Uncategorized

Awalnya gw agak nyesel kenapa baru ngambil S2 sekarang, kenapa nggak dari dulu. Turns out gw dipertemukan dengan teman2 yg pinter tapi gokil, penuh pencitraan juga keabsurdan di mana hanya Pak Sumiyana yg tahan sama kita.
Ada imigran India, Mojang Jajaka, raja disko, mas2 Indomaret dan geng Ala-ala, agen asuransi yg bully-able, pedangdut kondang, ibu pinca, ketua kelas yg malesin, sampai biduan era 70an-sekarang..
Thank you kalian yang sudah membuat periode S2 ini menjadi masa yg penuh kegembiraan.. Kita memang ngeselin tapi kita tahu kita juga ngangenin! – with Aya Putri, Radja, Dini, I Gusti Ayu Putu Shita, Riyan, astrilaksita, Reza, Bayu, Alam, Agung, Kukuh, and Fansy

View on Path

Uncategorized

Daddy’s Little Girl

Nanti sore gw mau ke Yogya, jadi pagi ini sebelum ke kantor gw mampir rumah bonyok dan ada bokap gw. Bokap abis keluar dari RS, kmrn sempet opname 3 hari karena gejala DB. Sebelum itu dia abis jalan2 ke Yogya, jadi gw udah nggak ketemu Bokap sebulan ada kali ya.
Kalimat pertama yg Bokap bilang begitu ketemu gw: “Aduuh kamu buru2 amat udah mesti pergi lagi, Papa kangen tau. Besok mampirnya lamaan dikit ya.”

Nyess. 😢

View on Path

Uncategorized

“Ada lebih dari 212.000 sekolah di seluruh Indonesia. Nggak mungkin hanya mengandalkan pemerintah aja untuk memajukan pendidikan melalui sekolah2 ini. Publik harus ikut urun tangan, harus engage, gotong royong.”

“I don’t have a job right now, but I’m preparing myself for bigger job.”

“Harus percaya diri. Kita bisa melakukan perubahan kalau kita percaya sama kekuatan diri sendiri. Indonesia nggak kalah sama India, Cina, dan negara2 lain.”

Listening to his speech for almost 30 mins, I secretly wished Pak Anies not to be a President. Don’t get me wrong, Indonesia needs more people like him to build this country, not more people to be another player of the politics.

View on Path

Uncategorized

Kamu juga bisa menjadi bagian dari penciptaan karya seni. Sampai 30 Agustus 2016, post di social media tempat nongkrong yang kamu datangi. Selfie, foto makanan, interior, apa pun yang bisa kamu unggah. Sertakan geo-tag location dan hashtag: #VisualizingTheInvisible dan #dataforlife2016
Data yang terkumpul akan menjadi pelengkap dari instalasi seni karya @grobakhysteria yang akan memvisualisasikan tempat-tempat serh di Jakarta. Apakah itu tempat nongkrongmu? Cari tahu di Mediatrac-Tech Art Exhibition, Pacific Place 3rd Fl., 31 Agustus-6 September 2016!

View on Path