Uncategorized

One After-Dinner…

Usually I cook the dinner then husband does the clean up. Tapi tadi abis makan Bayu langsung ngeloyor ke kamar mandi tanpa babibu, leaving dirty dishes on the table.
Mundur ke beberapa menit sebelumnya, di jalan pulang tadi mobil gw diseruduk taksi dari belakang. Sampai di rumah Bayu lagi nyuci baju dan galon di dispenser udah abis dan gw haus dan masih harus masak dan again, kesel gara2 supir taksi begok.
So ketika Bayu pergi mandi tanpa nyuci piring dulu, I almost lost my patience. I asked him “yangek, yg nyuci piring siapa?” Which he replied in flat, “masa harus aku?” DANG.
Gw masih duduk di meja sampai Bayu selesai mandi, naro handuknya di jemuran, dan dia belok ke laptop. Gw cuma ngeliatin dia sampai akhirnya Bayu bilang “aku banyak kerjaan ini, tadi pulang kantor langsung nyuci baju terus lanjutin kerjaan dari Bu Iin (Bayu lagi nulis jurnal sama dosennya). Aku mau selesain bagianku secepatnya biar Bu Iin liat credibility aku jd besok2 diajak nulis lagi sama Bu Iin. Lumayan kan bisa buat modal apply S3 di luar atau sekadar nambah2 tabungan.”
Gw masih diem. Bedanya, tadi diem kesel sekarang diem karena merasa egois amat ya gw: laki gw juga kerja keras, gw baru masak makan malam doang udah berasa kerja rodi sampai nggak mau nyuci piring. So I did the dishes then.
Kadang gw suka nggak ngeliat kerja keras laki gw. Kadang gw lupa kalo apa yg dia lakuin sekarang itu untuk future investment. Sebagai perempuan gw maunya dingertiin terus, padahal laki2 juga pengen dingertiin sekali2. Malam ini gw bersyukur gw dan suami nggak lepas emosi.

Because marriage works not when couple fall in love, but when couple try to understand each other.

View on Path

Leave a Reply

