Uncategorized

Banyak yg nanya ke gw gimana rasanya abis nikah. Berhubung itu pertanyaan standar jadi yaa jawaban gw jg standar seperti hepi lah, ya enak lah; halal, diikuti nyengir lebar/ketawa ngakak (tergantung yg nanya siapa).

Pertanyaan2 itu bikin gw menganalisa perasaan gw sendiri. Buat gw dan Bayu, ini minggu kedua kerja setelah nikah. Dulu Bayu kos-kantor 1/2 jam, sekarang 1 1/2 jam. Dulu gw nggak pernah bangun kurang dari jam 7, sekarang jam 5 udah bangun dan nyiapin sarapan. Dan seperti yg gw path Sabtu kemarin, biasanya gw sampe kampus jam 8 lewat, kemarin jam 1/2 8 lebih dikit gw udah di dalam lift menuju kelas gw.

Some perverts said ‘ya itu lo bangun pagi krn serangan fajar kan?’ Haha kalo itu cukup gw Bayu dan kasur kita aja yg tau ya. But here’s my point: gw selalu berencana tidur lagi stlh Bayu ke kantor, but I ended up ngambil sapu dan pel atau sabun dan ember terus nyuci. Dan habis itu gw masih ke kantor, masih mampir ke bengkel dulu buat nyuci mobil sambil baca tugas kuliah.

Dulu gw mikir doing things sebelum ke kantor akan bikin gw capek dan nggak fokus. In fact, pemikiran ‘I’m somebody’s wife, I should make him proud’ malah bikin gw semangat kerja dan fokus sama kerjaan+tugas kuliah yg tiada akhir itu. Ketika gw beberes rumah sblm ke kantor pun gw mikir ‘my husband deserves a clean house and go to bed in full stomach’ jadi setelah selesai beberes bukan capek tapi puas. Knowing somebody will feel comfortable or satisfied with what I have done, makes me feel great.

Gw masih Revy yg sama seperti sebelum gw menikah: masih karyawan, masih mahasiswa MM UGM, masih suka tidur, dan masih alergi debu. Tapi kalo ditanya apakah setelah menikah, gw merasa bahagia? My answer is: no, I’m not feeling happy. I’m feeling awesome. It’s greater than happiness. 🙂

View on Path

Leave a Reply

