Uncategorized

X: lo masih betah nyetir ke kantor pulang-pergi? Rumah lo di mana? Berapa jam di jalan?
Gw: rumah di Pesanggrahan, deket Bintaro dan Ciledug (fyi kantor gw di Senopati). Dari rumah ke kantor sekitar 45-50 menit, kalo macet parah bgt bisa 1 jam 15 menit. Pulang yaa sekitar segitu jg kalo lancar, kalo macet bisa 1.5 jam, depends jg gw pulang jam berapa.
X: gila lo masih betah nyetir segitu lamanya? Nggak capek?

At that time, gw cuma nyengir. Daerah rumah gw jauh dari stasiun, stasiun terdekat dari kantor adalah stasiun Sudirman yang…. ya lo tau lah di mananya Senopati. Gw merasa masih beruntung karena rumah dan kantor gw masih di kotamadya yg sama. Apa kabar orang Bekasi Bogor Depok dll? Mobil gw jg matic, mau nyetir sambil makan, pasang lipstik, ngeroll rambut dll jg bisa. Dan gw pernah mengalami rumah-kantor 2 jam, kantor-rumah 2.5 jam. 1 hour is nothing compare to my past experience.

Jakarta emang keras. Tua di jalan is something common. But hey, selalu ada alasan buat bersyukur kan? Dalam sehari gw bisa 2-3 jam di dalam mobil, tapi sambil nyetir itu gw bisa mikir, refleksi diri, dengerin radio yg nambah info atau kasi ide baru, bahkan kadang ada yg nebeng dan curhat sepanjang jalan (mungkin jok mobil gw senyaman kursi pasien di ruang psikolog/psikiater) hahaha.

Atau mungkin, gw (dan sebagian besar penduduk Jakarta) punya sisi masokis dalam diri kita. Udah tau macet+capek, kok ya masih dijalanin… ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

View on Path

Leave a Reply

