Uncategorized

On my way home tadi, di Jl. Kebon Nanas, belakang Apartemen Permata Hijau.. Gw melihat Abang Gojek kebingungan. Masih nangkring di atas motornya, dia jalan pelan2 trus maju mundur (tau lah ya gestur orang naik motor, kebingungan? Ya gitu.)

Gw iseng pengen bantuin. Gw pepetin mobil gw ke samping motornya, buka kaca, dan bilang: “Abang Gojek! Nyari alamat ya? Perlu dibantu nggak?”
Abang Gojek buka kaca helm-nya dan jawab, “Nggak apa2, saya cuma bingung mau taro motor di mana..”
To my surprise, Abang Gojek-nya ternyata…PEREMPUAN.
FYI ini gw kejadian jam 10 malem.

Asli gw nggak nyangka supir Gojek ada yg perempuan (so supposedly Mbak/Eneng Gojek kali ye). Plus ngerasa ketohok. Gw lembur dikit bisa ngomel 3 hari 3 malam, padahal selembur2nya gw kan di ruang ber-AC, pulang naik mobil aman sejahtera. Ini perempuan, jam 10 malam, naik motor sendirian, bisa jadi rumahnya bukan di Jakarta Selatan, bisa jadi jam kerjanya juga masih panjang… Sepanjang sisa perjalanan pulang gw nggak berhenti mikirin si Mbak Gojek.

Mudah2an Gojek punya kebijakan dan kompensasi yg bagus buat pengemudinya yg perempuan. Amiin.

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s